Prosedur Pengajuan Kepala Madrasah Baru Di Simpatika

Kepala madrasah adalah dua kata yang masing-masing mempunyai arti yang berbeda, kata pertama yaitu "Kepala" yang mempunyai arti ketua sedangkan kata yang kedua yaitu "Madrasah" yang berarti sebuah lembaga yang digunakan untuk menyampaikan ilmu yang berbasis agama dan menimba ilmu dari beberapa guru atau para kiyai. 
ajuan kepala madrasah baru di simpatika
Dengan demikian, pengertian Kepala Madrasah bisa diartikan sebagai tenaga fungsional yang diberikan tugas untuk memimpin suatu lembaga pendidikan Madrasah yang didalamnya terdapat sebuah interaksi antara guru dan siswa dalam menyampaikan dan menerima ilmu agama.

Dari penertian diatas, kita bisa ambil sebuah kesimpulan bahwa Kepala Madrasah Berperan Sebagai Supervisor atau menejer dalam memberikan bimbingan, motivasi atau pengawasan yang efektif serta sebagai nahkoda dalam suatu lembaga pendidikan madrasah, kemajuan dan kemunduran sebuah lembaga pendidikan madrasah tergantung siapa yang mengemudikan lembaga tersebut.

Dalam sebuah kehidupan, yang namanya maju, mundur ataupun masuk dan keluar merupakan sebuah hal yang tidak bisa di hindari oleh semua makhluk khususnya manusia di mukabumi ini, sama seperti halnya Kepala Madrasah di lembaga pendidikan adakalanya maju dan ada kalanya mundur dengan berbagai macam alasan. 

Oleh karena itu jika dalam lembaga madrasah anda mengalami hal seperti yang sudah mimin sebutkan tadi, maka segeralah untuk memperbaiki data yang ada dalam layanan Simpatika, karena jika tidak segera dilakukan maka semua menu dan fitur yang berhubungan dengan PTK tidak bisa di fungsikan seperti Pengajuan SKMT/SKBK, Kelayakan Tunjangan, Cetak SKAKPT dan masih banyak lagi, oleh karenanya segera perbaiki data di Simpatika yaitu dengan mengangkat atau mengganti Kepala Madrasah yang baru. 

Pada kesempatan ini, ijinkan mimin untuk membantu sedikit dalam menagani permasalahan yang sedang dihadapi oleh rekan-rekan guru khususnya Operator/Admin Simpatika yang masih kebingungan dalam men-setting Kepala Madrasah di layanan Simpatika. 

Namun sebelum kita masuk pokok kepembahasan, perlu anda ketahui bahwa proses pergantian Kepala Madrasah di Simpatika sepenuhnya adalah tanggungjawab admin Kabupaten setempat, kita sebagai Operator Madrasah hanya bisa mengajukan dan memfasilitasi hal tersebut yakni dengan mencetak atau mengisi formulir untuk pimpinan madrasah (A09).

Langkah-langkah Mengajukan Kepala Madrasah

Baiklah untuk dapat menggunakan atau mengisi formulir A09 yang akan digunakan untuk mengajukan pergantian Kepala Madrasah, untuk langkahnya silahkan anda perhatikan alur dibawah ini:
  • Silahkan anda masuk atau login ke Simpatika di alamat
  • Langkah selanjutnya jika anda sudah masuk di beranda Simpatika, silahkan anda gulir atau scrol kebawah, disana ada beberapa formulir yang dibutuhkan dalam berbagai macam pengajuan
  • Jika sudah ketemu silahkan anda pilih atau klik Formulir A09 (untuk Kepala Madrasah/Sekolah), silahkan anda unduh formulirnya, berikut contoh Formulir A09
    Formulir A09 untuk pemimpin madrasah/sekolah
  • Langkah terakhir silahkan anda isi formulir tersebut sesuai dengan kenyataan di lapangan. Jika sudah selesai silahkan anda serahkan formulir A09 beserta dokumen pendukungnya ke Admin Kab/Kota untuk dilakukan aktivasi dan persetujuan dengan mencetak bukti berupa S19a atau S19b.
Demikian Prosedur singkat ini semoga bisa membuat ringan pekerjaan Operator Madrasah dan bisa bermanfaat untuk kita smua..Amin

Add Comments


EmoticonEmoticon