Panduan Pengajuan SKMT oleh Masing-masing PTK

Assalamu'alaikum,,,Sohib Ruang Madrasah, Layanan Simpatika sudah dibuka beberapa hari kemarin, itu berarti semua Guru dan Operator Madrasah yang berada di naungan Kemenag mungkin sampai saat ini masih sibuk dengan urusan pendataan di layanan Simpatika seperti Aktifasi PTK, Menyesuaikan JJM dengan Kurikulum KTSP atau Kurtilas, Membuat Jadwal Mingguan, Mengajukan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas, Surat Keterangan Beban Kerja dan masih banyak lagi.
cara ajukan skmt oleh ptk

Pada kesempatan ini mimin ingin berbagi sedikit mengenai cara mengajukan SKMT dengan mudah, namun sebelum itu perlu anda perhatikan bahwa dalam mengajukan SKMT ini ada beberapa hal yang harus anda selesaikan terlebih dahulu diantaranya adalah"
Jika dari dua hal diatas sudah anda lakukan, silahkan anda ajukan SKMT melalui akun PTK masing-masing, agar nanti anda bisa mengajukan SKBK. Untuk caranya silahkan anda perhatikan langkah demi langkahnya berikut ini :

  1. Langkah Mengajukan SKMT
  2. Langkah pertama silahkan anda login sebagai PTK terlebih dahulu
  3. Setelah berhasil masuk silahkan anda pilih menu SKBK & SKMT 
  4. Silahkan anda klik Cetak Surat Ajuan SKMT 
     Cetak Surat Ajuan SKMT
  5. Setelah anda berhasil mencetak Surat tersebut (S29a) 
  6. Langkah selanjutnya silahkan anda serahkan Surat ajuan tersebut ke Admin Madrasah/Kepala madrasah untuk segera di sahkan dan mendapatkan surat lampiran S29a. Sedangkan cara pengesahan ajuan SKMT silahkan anda baca " Panduan Pengesahan Ajuan SKMT oleh Kepala Madrasah"
  7. Selesai
Demikian panduan singkat ini semoga bisa memberikan manfaat khususnya bagi guru yang masih belum tahu dan masih awam pada layanan Simpatika.

Add Comments


EmoticonEmoticon