Cara Melihat Analisis Kelayakan Tunjangan Di Simpatika

Assalamu'alaikum,,,Selamat beraktifitas ya sohib Ruang Madrasah semoga diberi kelancaran dalam setiap aktifitas anda,,amin..Kabar gembira bagi anda yang sudah di nyatakan layak mendapat tunjangan di Akun Simpatika masing-masing, karena dengan kelayakan tersebut anda akan mendapatkan beberapa tunjangan yang di berikan oleh Pemerintah.  kenapa demikian??..karena untuk tahun sekarang (sudah berjalan kurang lebih 2 tahun) semua tunjangan akan mengacu pada kelayakan yang diperoleh dalam akun Simpatika masing-masing PTK.

Analisis kelayakan tunjangan di simpatika

Untuk mendapatkan kelayakan dalam layanan Simpatika tersebut tentunya tidak semua PTK yang terdaftar di Simpatika akan mendapatkan kelayakan tunjangan, akan tetapi ada beberapa syarat yang harus di penuhi oleh masing-masing PTK. Syarat yang mendominasi adalah PTK harus sudah mendapatkan Sertifikat Pendidik, sedangkan sertifikat tersebut bisa diperoleh jika PTK itu sudah mengikuti Program Sertifikasi yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Selain itu juga, kelayakan tunjangan akan muncul dan terdaftar layak jika PTK sudah berhasil melakukan tahapan-tahapan berikut, diantaranya adalah:

  1. PTK sudah mengaktifkan akunnya masing-masing untuk semester berjalan silahkan anda baca " Cara Aktifasi PTK di Simpatika"
  2. Akun Madrasah sudah meng upload data siswa 
  3. Sudah menyesuaikan Kurikulum untuk mengisi JJM dalam pembuatan Jadwal Mingguan, silahkan nada cek struktur kurikulum 2013 di simpatika
  4. Akun Admin/Kepala Madrasah sudah membuat Jadwal Mingguan untuk semester berjalan baca "Cara Membuat Model Jadwal Mingguan".
  5. Mengajukan Keaktifan Kolektif oleh Kepala Madrasah baca "Cara mengajukan aktifasi kolektif"
  6. Mengajukan SKMT oleh masing-masing PTK (S29a) baca "Cara mengajukan SKMT "
  7. Kepala Madrasah sudah mengesahkan ajuan SKMT PTK (lampiran S29a) baca "Panduan Pengesahan SKMT"
  8. Ajuan SKBK sudah disetujui oleh admin kab/kota

Analisis Kelayakan Tunjangan

Jika tahapan-tahapan di atas sudah terpenuhi, maka silahkan anda lihat Analisis Kelayakan Tunjangan di akun Simpatikanya masing-masing, untuk caranya sebagai berikut :
  • Silahkan anda masuk dan login akun PTK masing-masing
  • Silahkan anda cari dan klik menu Analisis Tunjangan
  • Setelah itu akan muncul jendela baru yang meng-informasikan kelayakan tunjangan anda seperti gambar di bawah ini 
    analisis kelayakan tunjangan
  • Selamat anda Layak Mendapatkan Tunjangan untuk Periode 20.../20...Semester 1/2 
Demikian panduan singkat ini, semoga bisa bermanfaat untuk sohib Ruang Madrasah dimana pun berada.

Add Comments


EmoticonEmoticon