Kisi-kisi Pretest PPG Kemenag Tahun 2019

Assalamu'alaikum,,sahabat Ruang Madrasah, Pendidikan Profesi Guru adalah sebuah pendidikan yang tertinggi setelah pendidikan sarjana, Pendidikan ini bisa anda ikuti dan daftar melalui akun Simpatika masing-masing guru. 
kisi-kisi pretest ppg dalam jabatan
Jika anda sudah memenuhi beberapa persyaratan yang sudah di tentukan, diantara syarat yang  lebih dominan adalah TMT pada SK Pengangkatan sebagai Guru sampai dengan 31 Desember 2015. Sedangkan alur pengajuan PPG pada akun Simpatika silahkan anda simak pada artikel sebelumnya yakni "Panduan Ajuan PPG Di Simpatika".

Sambil menunggu pengajuan PPG kita di terima Kanwil Baca: 3 Langkah Sukses Saat Mengajukan PPG Di Simpatika", tak ada salahnya jika kita persiapkan untuk melangkah ke tahapan berikutnya yakni tahapan Seleksi Akademik (Pretest PPG), karena pelaksanaan seleksi Akademik nanti akan dilakukan dengan cara tes online, tes ini meliputi :
  • Tes Potensi Akademik (TPA)
  • Tes Pedagogik
  • Tes Bidang Studi
  • Tes Bakat dan Minat
Pelaksanaan tes seleksi Akademik yang sudah mimin sebutkan diatas akan dilaksanakan di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian. Baca : 4 Hal yang harus dipersiapkan dalm mengikuti PPG

Perlu anda ketahui, untuk menjadi mahasiswa PPG, anda harus melewati beberapa tahapan diantaranya adalah mengikuti pretest, Pretest ini sebenarnya hanya untuk mengetahui apakah guru tersebut layak dan kompeten untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru apa tidak.

Untuk itu, persiapkan mental, materi uji dan pengetahuan anda dalam menghadapi Pretest yang akan di laksanankan secara Online nanti. Sebagai langkah persiapan menghadapi Pretest nanti silahkan anda pelajari kisi-kisi Pretest dan contoh-contoh soal PPG pada tahun sebelumnya untuk dijadikan bahan acuan dalam mendalami materi tes yang sudah mimin sebutkan diatas.

Untuk mendapatkan Kisi-kisi Pretest silahkan anda kunjungi web Admin Madrasahku atau klik disini
Sedangkan bagi anda yang ingin menghendaki contoh-contoh soal pretest PPG silahkan anda klik tautan web berikut
Demikian yang dapat mimin sampaikan, semoga dengan adanya persiapan ini rekan-rekan guru bisa menghadapi Pretest nanti dengan kesiapan yang matang dan bisa mengerjakan soal-soal dengan mudah

1 comment


EmoticonEmoticon