Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Pretest PPG Di Simpatika

Program Pendidikan Profesi Guru atau yang sudah kita kenal dengan ebutan PPG adalah sebuah program yang diselenggarakan pemerintah untuk menunjang keprofesionalan seorang guru dalam mengajar di lembaga pendidikan baik formal maupun non formal.
cek kelulusan pretest ppg di simpatika
Pendidikan Profesi Guru merupakan pendidikan tertinggi setelah peserta didik menyelesaikan pendidikan sarjana selama 4 tahun, Pendidikan Profesi ini juga sebagai persiapan bagi peserta didik dalam menempuh suatu keahlian khusus untuk menjadi seorang Guru.

Pada Tahun 2019 ini, Direktorat Jendral Pendidikan Islam telah mengeluarkan Surat Edaran prihal Persiapan Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2019 dengan Nomor : 272/Dt.I.II/2/Kp.02.3/4/2019 pada tanggal 08 April 2019.

Pada surat edaran tersebut memuat beberapa kebijakan salah satunya adalah TMT pada SK Pengangkatan sebagai Guru Madrsah diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015. baca "Panduan Pegajuan PPG Di Simpatika". 

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan PPG

Bagi anda yang tahun kemarin sudah melaksanakan ajuan dan sudah menjalankan Pretest Pendidikan Profesi Guru, silahkan anda buka akun Simpatikanya masing-masing untuk lihat apakah anda dinyatakan lulus apa tidak sebagai calon peserta PPG untuk diikutkan menjadi peserta PPG tahun 2019. Baca : "Linieritas Ijazah D4/S1 dengan Program Studi PPG"

Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini
  • Langkah pertama silahkan anda masuk dan login sebagai PTK ke alamat https://simpatika.kemenag.go.id/
  • Langkah selanjutnya silahkan anda cari menu PPG Dalam Jabatan
  • Setelah itu jika anda dinyatakan lulus, maka akan ada notifikasi seperti gambar berikut, silahkan klik lihat pengumuman 

notifikasi
  • Jika anda dinyatakan tidak lulus makan akan ada notifikasi pernyataan seperti gambar dibawah ini

notifikasi pernyataan
Demikian pembahasan mengenai Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Pretest PPG di simpatika ini, semoga dengan adanya program Pendidikan Profesi Guru di lingkungan Kementerian Agama ini bisa menjadikan anda sebagai guru yang profesional. 

Namun jika anda dinyatakan belum lulus dalam ujian pretest PPG, jangan kecil hati karena masih ada kemungkinan anda bisa mengikuti program PPG pada tahun berikutnya 

Add Comments


EmoticonEmoticon