Cara Registrasi Aplikasi Siaga Pendis

Assalamu'alaikum,,, Sohib Ruang Madrasah...Kemenag telah meluncurkan aplikasi yang diperuntukan bagi Guru dan Pengawas PAI yang bernaung di lingkungan Diknas. Aplikasi ini diberi nama Aplikasi SIAGA . 
siaga pendis

Aplikasi Siaga ini merupakan sebuah dasar dalam pelaksanaan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam seperti halnya Sertifikasi, Pembayaran Tunjangan Profesi Guru dan Pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB). oleh karena itu bagi anda yang berprofesi sebagai Guru/Pengawas PAI agar segera mlakukan verifikasi dan validasi (verval) pada aplikasi ini sebelum tanggal 01 Maret 2019 mendatang.

Cara Registrasi 

Untuk itu jika ketepatan nama anda belum terdaftar di layanan Siaga segera anda hubungi Admin kab/kota untuk  melakukan Registrasi melalui halaman Aplikasi Siaga ini, untuk caranya adalah :
  • Langkah pertama silahkan anda kunjungi halaman registrasi siaga di alamat  https://siagapendis.com/ppkb/register
  • Setelah halaman terbuka silahkan anda mengisi data-data yang di butuhkan seperti :
  1. Nama Lengkap
  2. Nama Provinsi
  3. Nama Kabupaten
  4. Email
Setelah selesai silahkan anda lengkapi data untuk login diantaranya adalah
  1. Silahkan anda buat nama Username
  2. Silahkan anda buat Password
  3. Konfirmasi Passwor anda
Setelah form sudah anda isi debgan benar dan sesuai dengan data anda silahkan anda klik Registrasi, jika pendaftaran anda berhasil maka anda akan di bawa ke dasbor aplikasi Siaga.

Jika dasbor aplikasi Siaga tidak terbuka silahkan anda login ulang dengan memasukan Username dan password yang sudah anda buat ketika pendaftaran, setelah menu dasbor terbuka silahkan anda  update data portofolio anda, data Jadwal &Tugas dan data Administrasi, untuk cara pengisian data di aplikasi Siaga silahkan anda klik" Panduan Verval data Guru " dan ikuti langkah demi langkahnya

Demikian yang dapat admin sampaikan semoga bermanfaat

Add Comments


EmoticonEmoticon