Contoh Soal UAMBN Mapel Akidah Akhlak MTs Kurikulum 2013 Tahun 2020

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik guna untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dari satuan pendidikan.
soal uambn akidah akhlak tingkat mts

Baru-baru ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Permendikbud Nomor 43 Tahun 2019, aturan tersebut menjelaskan tentang Penyelenggaraan Ujian Yang Diselenggarakan Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional.

Aturan yang dikeluarkan oleh Mndikbud tentu saja telah menimbang berbagai macam persoalan yang berkaitan dengan pendidikan, salah satunya adalah bahwa sistem pendidikan harus mendorong tumbuhnya praktik belajar-mengajar yang dapat menumbuhkan daya nalar dan karakter peserta didik secara utuh, untuk mendorong praktik mengajar tersebut, satuan pendidikan diberikan keleluasaan untuk berinovasi dalam menciptakan lingkungan belajar yang berpihak pada peserta didik.

Selain itu aturan mengenai penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah Pusat belum dapat mengakomodir kebutuhan hukum di masyarakat.

Oleh karena itu Pemerintah yang dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan sebuah istilah " Merdeka Belajar" yang artinya guru dan sekolah lebih merdeka dalam menilai hasil belajar para peserta didik.

Dengan dikeluarkannya kebijakan Merdeka Belajar, pada kesempatan ini mimin ingin mebagikan contoh soal-soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) untuk mata pelajaran Al-Qur'an Hadis, FIQIH, Akidah Akhlak, SKI dan Bahasa Arab.

Soal UAMBN Akidah Akhlak


Untuk contoh soal yang akan mimin bagikan di postingan ini adalah soal UAMBN Mata pelajaran Akidah Akhlak beserta kunci jawabanya, untuk mengetahui seperti apa contoh soal UAMBN tersbut berikut ini mimin berikan sedikit gambaran dari contoh soal-soal tersebut

Download Contoh Soal UAMBN Akidah Akhlak MTs


Untuk melihat lebih jelasnya silahkan bagi rekan-rekan yang membutuhkan guna untuk melatih anak-anak kita atau para siswa khususnya siswa kelas akhir yang berada di Madrasah Tsanawiyah untuk mengunduh pada tautan berikut


Demikian yang dapat mimin bagikan terkait Contoh Soal UAMBN mata pelajaran Akidah Akhlak untuk Madrasah Tsanawiyah ini, semoga dengan adanya contoh soal ini bisa memberikan kemudahan kida dalam melatih dan mempersiapkan peserta didik kita dalam menghadapi ujian nanti

Add Comments


EmoticonEmoticon